EKSTERIORNYA MEWAH DAN LENGKAP!
Daihatsu Sirion M MT 2008 - Sedan hatchback yang kompak ini, diperkenalkan pertengahan tahun lalu. Kehadirannya, untuk mengisi kekosongan di jajaran produk Daihatsu yang masih kosong. Secara keseluruhan mobil ini memiliki model yang baguditambah kelengkapan aksesori yang menepel pada sekujur bodi luar. Bagi yang melirik mobil kota, hatchback 5 penumpang ini boleh dipertimbangkan.(posmobil.com)
Performa Mesin & Konsumsi BBM
Mesin yang digunakan (K3-VE), DOHC, VVTi, 4 silinder segaris, berpendingin air, dengan kapasitas 1.298 cc. Sistem bahan bakar mengusung teknologi EFI (Electronic Fuel Injection). Dengan berat kosong kendaraan 930 kg, mesin tersebut mampu memberikan tenaga melimpah. Daya maksimum dihasilkan 92/6.000 ps/rpm, sementara torsi maksimum diperoleh 12,2/4.400 kg.m/rpm. Mobil bertransmisi manual 5 tingkat kecepatan yang kami test drive, kami ajak melintas di dalam kota tercatat 1:10 l/km lalu bergerak menuju tol kearah Cipularang dengan arus lalulintas lancar konsumsi bahan bakar berhasil mencapai 1:15 l/km. Akselerasi 0 - 100 km/jam membutuhkan waktu 11-an detik dengan performa cukup baik. Artinya, saat pedal gas diinjak dari posisi diam hingga melaju akselerasi mesin tidak lambat.
Model Eksterior & Interior
Dari segi tampilan eksterior tampaknya PT Astra Daihatsu Motor pintar menarik simpati konsumen untuk melirik Sirion. Karena selain modelnya unik dan modern juga didukung kelengkapan aksesori dan teknologi lengkap. Sebut saja, sebut saja sepasang lampu kabut yang menempel di bemper depan, lampu utama dan belakang menggunakan LED yang dapat menyala lebih cepat untuk menambah faktor keselamatan disamping lebih bergaya. Disamping itu, bagian belakang dipermanis dengan spoiler atap, wiper kaca belakang, talang air (side visor), serta spion elektrik dengan lampu sein dan side body moulding membuat kesan mewah kendaraan yang terdiri dua versi ini manual dan otomatis.
Sedangkan ruang interior, terdapat sistem audio terintegrasi CD player dengan 2 speaker depan namun sayang, panel indicator speedometer tampak biasa saja berwarna merah terasa kurang nyaman untuk mobil modern. Kami, merasakan sedikit nyaman saat duduk diatas jok dengan busa empuk.
Sedangkan ruang interior, terdapat sistem audio terintegrasi CD player dengan 2 speaker depan namun sayang, panel indicator speedometer tampak biasa saja berwarna merah terasa kurang nyaman untuk mobil modern. Kami, merasakan sedikit nyaman saat duduk diatas jok dengan busa empuk.
Fitur Unggulan
Terdapat immobilizer dan tilt steering (sistem pengaturan kemudi yang dapat disesuaikan postur tubuh).
Kenyamanan
Suara di luar interior masih terdengar jelas akibat dan begitu juga dengan bantingan suspensi yang kaku membuat penumpang jadi kurang merasa nyaman. Tapi, satu hal ruang kabin Sirion terbilang luas. Membawa barang berlebih, tak menjadi soal karena kursi belakang bisa dilipat sampai rata dengan mudah dan cepat.
Resale Value & Jaringan Purna Jual
Mobil bekas masih jarang dipasaran, kalau pun ada harganya masih cukup stabil. Jaringan purna jual mobil asal Daihatsu ini tentu tidak diragukan, selain bengkel servis banyak, suku cadang yang tersedia melimpah dan relatif terjangkau.
Kompetitor :
Honda Jazz 1.5 i-DSI
| |
Suzuki Swift ST MT
|
Harga :
Swift ST MT Rp. 132.000.000,-
Jazz 1.5 MT i-DSI Rp. 146.500.000,-
Sirion M MT Rp. 135.000.000,-
PENILAIAN POSMOBIL | SIRION M MT |
Kelebihan | Akselerasi bagus, model modern |
Kelemahan | Suspensi agak keras |
Spesifikasi | Sirion 1.3 M/T |
Tipe mesin | K3_VE DOHC, VVTi, 16 katup |
Isi silinder | 1.298cc |
Torsi maksimum | 12.2/4.400 Nm/rpm |
Daya maksimum | 92/6.000 ps/rpm |
Bahan bakar - jenis | Bensin tanpa timbal |
Bahan bakar - system | System injeksi bahan bakar elektronik |
Kapasitas tangki | 40 L |
Panjang | 3.720 mm |
Lebar | 1.665 mm |
Tinggi | 1.550 mm |
Jarak sumbu | 2.440 mm |
Jarak pijak depan | 1.455 mm |
Jarak pijak belakang | 1.465 mm |
Berat kosong | 930 Kg |
Suspensi depan | MacPherson Strut dengan Pegas Koil & Stabilizer |
Suspensi belakang | Torsion Beam dengan Per Keong |
Rem depan | Cakram berventilasi dengan Booster |
Rem belakang | Drum,Leading & Trailing |
Ukuran ban | 175/65 R14 |
Untuk Lebih lengkapnya klik DAIHATSU SIRION
Tidak ada komentar:
Posting Komentar